728x90 AdSpace

  • Latest News

    27 May 2013

    Jalan-jalan Ke Badui

    Catatan Unang

    Pada hari Sabtu saya bangun pagi-pagi sekali karena hari ini aka nada acara jalan-jalan ke Badui. Saya bersiap-siap di rumah. Menyiapkan buat makan siang. Habis itu saya dan teman-teman berkumpul di halaman taman baca. Sesudah semuanya kumpul kami berangkat ke lapangan Rasamala.

    Perjalanan kami sangatlah jauh dan melelahkan. Tetapi kami terus berjalan. Sampai akhirnya kami sampai di lapangan Rasamala.  Oh, ternyata mobilnya sudah menunggu lama. Sesampai di sana kami tidak langsung berangkat karena masih ada yang di belakang.

    Sesudah semuanya kumpul. Kami istirahat dulu sebentar. Habis itu kami meneruskan perjalanan. Di tengah perjalanan kami semua bernyanyi dan tertawa sepuasnya. Sesampainya di Ciminyak kami berhenti sebentar. Karena mau membeli air minum. Terus saya turun sebentar. Pas saya turun ada pedagang es krim. Terus kami semua naik lagi. Terus kami meneruskan perjalanan.

    Seperti biasa kami nyanyi-nyanyi seperti tadi. Pas datang di Cijahe kami semua turun. Terus kami makan bersama. Habis makan. Kami berjalan menuju Badui. Pas di Badui kami semua lihat rumah lucu-lucu.

    Pas di sungai kami istirahat. Ada yang mencuci muka. Ada juga yang mencuci kaki. Terus kami melanjutkan perjalanan. Pas di tengah kampung Badui kami jajan. Habis itu kami ke sungai. Terus mandi di Cibeo. Di sungai sambil mandi kami main-main.

    Habis mandi kami melanjutkan perjalanan ke Cikartawana. Pas di Cikartawana kami istirahat. Terus kami berangkat pulang. Pas di tengah perjalanan kami berhenti karena masih ada yang di belakang. Kami lalu pulang. Kami sampai di Cijahe. Lalu naik mobil dan pulang. Sampai di Ciminyak kami berhenti lagi. Karena ada yang mau membeli minuman. Terus kami berhenti lagi. Pas di dekat GOR Muncang ada yang turun karena mau pulang. Kami akhirnya sampai juga di Rasamala.

    Sesudah turun kami meneruskan perjalanan. Kami berjalan kaki. Kami berjalan ke Ciseel. Pas di jalan banyak yang dijemput. Juga banyak yang berjalan kaki. Pas di Cikadu kami jajan dulu sebentar. Terus meneruskan perjalanan lagi. Pas di pesawahan saya dijemput Yani. Saya pun berpamitan kepada teman-teman. Pas di sawah Ama Adang saya diturunkan karena Yani takut jatuh. Setelah itu saya naik lagi. Tidak lama sampai di rumah. Sayang saya tidak menyaksikan pertunjukan karena sangatlah lelah dan saya pun tidur.

    Inilah catatan saya waktu jalan-jalan. Bagaimana dengan ceritamu?

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan-jalan Ke Badui Rating: 5 Reviewed By: mh ubaidilah
    Scroll to Top