728x90 AdSpace

  • Latest News

    01 January 2015

    Aktivitas Taman Baca

    Jalan Multatuli di Rangkasbitung

    Sumyati menulis di tembok bekas Rumah Multatuli di Rangkasbitung.

          Reading Group Max Havelaar
    Every Tuesday: 16.00-18.00
    Everyone welcome at anytime

    Reading Group Saijah Adinda
    Every Thursday: 16.00-17.30
    Everyone can join at anytime

            Pendidikan
    Taman Baca Multatuli menyediakan berbagai informasi yang luas, seperti buku, majalah, kumpulan artikel, makalah, esai, dan skripsi. Dokumentasi ini dapat diakses oleh masyarakat umum seperti juga yang terdapat di blog ini.

          Menulis Catatan Harian
    Setiap anak di Kampung Ciseel menulis catatan harian. Anak-anak mencatat aktivitas harian dalam buku tulis yang jika telah habis dapat ditukar dengan yang baru di Taman Baca Multatuli

    Bermain Drama
    Drama Saijah Adinda dalam bahasa Sunda telah dimainkan oleh anak-anak Taman Baca Multatuli dengan sangat baik. Mereka memerankan drama ini di waktu senggang setelah Reading Group. Seperti saat kegiatan Sastra Multatuli 2011 (13 Mei 2011) dan kegiatan menyambut tamu. Kegiatan bermain drama ini merupakan kegiatan yang mengasyikan karena menggunakan kerbau sungguhan.

    Ciseel day/Lebak day
    Ciseel day/Lebak day merupakan kegiatan tahunan Taman Baca Multatuli. Dalam kegiatan ini berkumpul para sastrawan, akademisi, mahasiswa, dan Multatulian. Ciseel day dilaksanakan dalam bentuk kegiatan, seperti pementasan drama, menyusuri jejak Multatuli, kesenian rakyat, wisata Baduy Dalam, diskusi dan bedah karya Multatuli, menulis catatan perjalanan, dan pemutaran film Max Havelaar.

    Layar Film 2 Mingguan
    Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak anak-anak mengapresiasi film. Bentuk apresiasi yang dimaksud yaitu menyaksikan pemutaran film, mendiskusikan, dan menulis ulasan atas film yang ditonton. Juga mengajak anak-anak untuk mengenal dunia yang lebih luas melalui film. Kegiatan ini dimulai sejak 5 September 2013.  

    Belajar Bahasa Inggris
    Kegiatan belajar Bahasa Inggris ini diharapkan dapat membantu anak-anak berkomunikasi dalam Bahasa Inggris. Kegiatan belajar Bahasa Inggris ini diikuti oleh anak-anak Taman Baca Multatuli. Dilaksanakan sejak 17 Agustus 2013. 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Aktivitas Taman Baca Rating: 5 Reviewed By: mh ubaidilah
    Scroll to Top